Membangun Kebersamaan: Pesona Buka Puasa di SMP Islam Al-Irsyad Gandrungmangu
Dalam rangka memperat tali silaturahim

By Nur Alifah Rahmahilah 27 Mar 2024, 21:52:38 WIB Pendidikan
Membangun Kebersamaan: Pesona Buka Puasa di SMP Islam Al-Irsyad Gandrungmangu

Gambar : Buka Puasa Bersama


 SMP Islam Al-Irsyad Gandrungmangu menggelar Buka Puasa Bersama, semangat kebersamaan dan kekeluargaan tercermin melalui acara buka puasa bersama yang diadakan secara rutin setiap tahunnya. Acara yang dihadiri oleh guru, karyawan, serta keluarga masing-masing memberikan kesempatan bagi seluruh anggota sekolah untuk bersilaturahmi dan mempererat tali persaudaraan. Komite sekolah turut hadir dalam acara ini untuk mendukung dan memastikan kelancaran kegiatan. Tak hanya itu, kehadiran Tim Pencegahan Penanggulangan Kekerasan di Sekolah (TPPK) juga menjadi bagian penting dalam menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi seluruh siswa.

Kegiatan dimulai dengan sambutan hangat dari Kepala SMP yaitu ustadzah Titi Sudiarti, S.Pd, yang memberikan ucapan terima kasih, arahan dan motivasi kepada seluruh hadirin tamu undangan untuk menjaga semangat berbagi dan toleransi dalam menjalankan ibadah puasa. Ustadz Agus Slamet memberikan kajian agama yang memberi pemahaman lebih dalam tentang makna silaturahim dan makna Ramadan dan pentingnya berbagi dalam menjalankan ibadah. Setelah melaksanakan shalat Maghrib berjamaah, suasana penuh kebersamaan semakin terasa ketika saatnya tiba untuk membuka puasa bersama-sama.

Makan bersama setelah berpuasa menjadi momen istimewa di mana seluruh peserta dapat menikmati hidangan berbuka dengan berbagai macam makanan dan minuman yang disajikan. Suasana penuh keceriaan dan kehangatan terpancar dari interaksi antara guru, karyawan, siswa, dan keluarga yang hadir. Melalui kegiatan ini, terbentuklah ikatan yang erat di antara seluruh komponen sekolah, yang tidak hanya memperkaya pengalaman beribadah, tetapi juga memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan solidaritas dalam lingkungan pendidikan




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment